UPT Perpustakaan UNS

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Buku

Metode penelitian dan pengembangan di sekolah

HASYIM, Adelina - Nama Orang;

Karya inovatif guru diperlukan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Produk perangkat pembelajaran akan lebih teruji jika diproses melalui penelitian pengembangan. Penelitian kuantitatif dan kualitatif berkembang mengikuti kebutuhan guna mendapatkan pemahaman yang lebih luas dan akurat mengenai jawaban masalah penelitian. Penelitian dengan metode campuran merupakan wujud dari perkembangan. Sudah saatnya baik guru, mahasiswa, maupun peneliti lebih menguasai metode campuran (mix method) khususnya dalam ruang lingkup pendidikan. Hal ini berguna untuk mengembangkan, membuat produk dan meningkatkan validasi perangkat pembelajaran. Produk yang dihasilkan tidak terlepas dari kemampuan merancang pembelajaran, melakukan uji ahli, uji coba terbatas dan uji lapangan, meskipun dalam skala kecil tingkat lokal. Proses ini sudah cukup memadai sebagai latihan, bila nanti akan melakukan penelitian dalam skala besar tingkat nasional. Buku ini memandu peneliti pemula untuk memahami pemikiran filsafat ilmu dan metode penelitian secara bervariatif baik dengan pendekatan kuantitatif maupun kualitatif. Langkah penelitian berawal dari analisis kebutuhan dan berakhir dengan validasi produk. Bagi peneliti yang penelitiannya berada pada tahap pengembangan, buku ini membahas setiap tahapan mulai dari pra pengembangan, pengembangan, dan produk yang dihasilkan.


Ketersediaan
#
Lantai II Timur |370.782|Has|m##
31211170320721
Tersedia
#
Gedung Lama Lantai 2 Timur 370 370.782 Has m
31211170320722
Tersedia
#
Gedung Lama Lantai 2 Timur 370 370.782 Has m
31211170320724
Tersedia
#
Gedung Lama Lantai 2 Timur 370 370.782 Has m
31211170320723
Tersedia
#
Gedung Lama Lantai 2 Timur 370 370.782 Has m
31211170320725
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.782 Has m
Penerbit
Yogyakarta : Media akademi., 2016
Deskripsi Fisik
xiii, 130 hal.: ilus., tab.; 23 cm; hal. 129-130
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027448216
Klasifikasi
370.782
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN--PENELITIAN
PENDIDIKAN--METODE PENELITIAN
PENELITIAN PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
HASYIM, Adelina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UNS
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

UNSLA (UNS Library Automation) adalah sistem manajemen perpustakaan daring yang dikembangkan untuk mendukung layanan informasi, penelusuran koleksi, dan pengelolaan sumber daya pustaka di lingkungan Universitas Sebelas Maret. Menggunakan platform Senayan Library Management System (SLiMS), aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pemustaka dan pustakawan dalam mengakses, mengelola, dan memanfaatkan koleksi perpustakaan secara cepat, akurat, dan terintegrasi.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?